Ular Kobra Kembali Teror Permukiman Warga Jakarta Barat

MASUKI MUSIM HUJAN

JAKARTA,PenaMerdeka – Ular kobra kembali meneror permukiman warga memasuki musim hujan. Ular berbisa tersebut ditemukan di dalam rumah warga di Gang Madrasah, RT 03/RW 01, Kalideres, Jakarta Barat

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat mengevakuasi ular kobra sepanjang 1,5 dari rumah salah seorang warga yang bersembunyi di samping lemari.

Kasi Sektor VIII Kalideres Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Sukiman, menuturkan, pihaknya menerima informasi adanya seekor ular kobra dari seorang warga pada Sabtu (30/1/2021) malam. Petugas kemudian menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Saat dievakuasi, ular bersembunyi di samping lemari,” ujar Sukiman, Minggu (31/1/2021), sebagaimana dikutip dari Twitter @BeritaJakarta.

Selang beberapa jam kemudian, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi ular tersebut dengan membobol bagian bawah lemari.

“Kami kerahkan empat personel dan water mist untuk melakukan evakuasi. Saat ini ular diamankan di kantor Sektor VIII Kalideres Sudin Gulkarmat Jakarta Barat,” tandasnya.

Untuk diketahui, musim penghujan merupakan masa dimana ular bereproduksi, sehingga banyak ular menetas.

Perilaku kobra itu biasanya menyimpan telur di sarangnya, dimana kerap menggunakan sarang bekas tikus, atau tempat-tempat lembab, tumpukan sampah. Ketika musim hujan telor ular kobra akan menetas.

Jika banyak ular ditemukan di suatu lokasi, kemungkinan tempat tersebut merupakan habitatnya atau sebagai area ular mencari makan. Seperti diketahui, salah satu makanan bagi ular adalah tikus, dan tikus biasanya banyak di rumah-rumah. (jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE