Pergerakan Warga Jakarta ke Taman Meningkat

MASA PSBB

JAKARTA,PenaMerdeka – Dinas Perhubungan DKI Jakarta, mencatat evaluasi pergerakan warga Ibu Kota yang ke taman meningkat satu persen. Data itu selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) periode 11-31 Januari 2021.

Jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan dengan penerapan PSBB masa transisi 12-23 Oktober 2020.

“Mobilitas masyarakat dari Google PSBB III 11-26 Januari 2021 dibandingkan PSBB Masa Transisi II 12-23 Oktober 2020 ke taman meningkat 1 persen,” kata Syafrin, Kamis (4/1/2021).

Meski pergerakan ke taman meningkat, ada beberapa pergerakan orang keluar rumah yang mengalami penurunan, yaitu pergi ke tempat ritel dan rekreasi berkurang 2,25 persen, ke toko bahan makanan dan apotek berkurang 7,56 persen, ke pusat transportasi umum berkurang 5,69 persen dan ke tempat kerja berkurang 6,13 persen.

Meski banyak terjadi penurunan aktivitas keluar rumah, volume kendaraan bermotor di jalan Jakarta justru mengalami peningkatan signifikan sebesar 12,18 persen.

Sedangkan untuk volume lalu lintas pesepeda menurun sebesar 40,40 persen. Syafrin mengatakan, turunnya volume pesepeda dikarenakan musim hujan.

“Untuk pesepeda juga karena sekarang musim hujan ada penurunan,” ujar Syafrin.

Masih dalam perbandingan periode yang sama, jumlah penumpang angkutan harian perkotaan mengalami peningkatan sebesar 10,49 persen.

Sedangkan untuk penumpang harian angkutan Antar Kota Antar Provinsi mengalami penurunan sebesar 18,01 persen. (jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE