Forkopimda Kota Tangerang Disuntik Vaksin Covid-19

SUDAH BERJALAN 50 PERSEN

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang, Banten mulai disuntik vaksin covid-19. Dari vaksinisasi tahap 2 tersebut sudah berjalan 50 persen dan ditargetkan pekan depan selesai.

“Menindaklanjuti arahan pak Presiden Jokowi dan sekarang vaksinisasi tahap 2 ini sudah 50 persen. Dan, yang pertama sudah 102 persen, mudah-mudahan minggu depan bisa selesai semua,” ujar Wali Kota Tangerang, Senin, 15 Februari 2021.

Arief menjelaskan, Forkopimda Kota Tangerang sedang mempersiapkan vaksinisasi Sinovac dengan target sebanyak 110 ribu pelayanan publik, serta pelaku sosial masyarakat yang berinteraksi langsung.

“Termasuk pelayan di pasar, mall yang intinya interaksi dengan kegiatan masyarakat langsung dan itu tahap berikutnya yang sedang kami persiapkan,” katanya.

Arief menuturkan, Pemkot Tangerang bakal mengikuti peraturan presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Dalam isi Perpres itu, Pasal 13A ayat (4) Perpres mengatur, masyarakat yang sudah ditetapkan sebagai penerima vaksin, namun tidak mau ikut vaksinasi akan dikenai sanksi. Di antaranya, penghentian pemberian bansos.

“Kita tinggal melaksakannya saja, jadi vaksinisasi ini dalam rangka mengatasi dan keluar dari pandemi covid-19. Maka sesuai aturan presiden yang menolak apabila mereka terdampak bansosnya akan di berhentikan. Artinya jangan cuma meminta haknya saja, vaksinisasi ini bagian kita untuk bela negara,” jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE