Muncul Proyek Penunjukkan Langsung Rp169 Miliar di LPSE, Gubernur Banten: Hoax

PEMBANGUNAN JALAN PALIMA-BAROS

SERANG,PenaMerdeka – Gubernur Banten, Wahidin Halim menyebutkan, munculnya informasi paket pekerjaan penunjukan langsung pembangunan Jalan Palima-Baros senilai Rp169,4 miliar yang tayang di website LPSE adalah tidak benar atau hoax

“Proyek tersebut belum dilakukan oleh Pemerintah Provinsi dan tidak mungkinlah proyek sebesar itu dilakukan tanpa tender atau tanpa lelang,” tegas pria yang kerap disapa WH, Senin (15/02/2021).

Mantan Wali Kota Tangerang ini menyebutkan, pihaknya langsung menggelar rapat dan instruksikan kepada dinas terkait untuk melacak dan melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Berita itu hoax dan tidak benar, sekarang kami sudah perintahkan dinas terkait melakukan pelacakan dan bila perlu melaporkan ke polisi. Mungkin ada akun gelap yang menayangkan informasi itu,” ungkapnya.

WH juga menghimbau agar masyarakat, khususnya pengusaha, agar tidak terjebak oleh informasi tidak benar tersebut.

“Kepada warga Banten khususnya pengusaha agar tidak terjebak informasi tersebut. Saat ini kami sedang melakukan rapat, Dinas PUPR sebagai pengguna anggaran pun belum mengeluarkan informasi pekerjaan,” jelasnya.

“Saya sudah memerintahkan untuk melakukan pelacakan. Di tengah suasana seperti ini, bisa saja terjadi pihak-pihak yang berusaha untuk mengganggu soliditas dan kondusifitas yang ada di Banten,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar (PUPR) M Trenggono, menambahkan, terhadap informasi tidak benar tersebut. Ia mengaku pihaknya belum pernah melayangkan paket tersebut ke sistem LPSE.

“Dinas PUPR tidak pernah merencanakan kegiatan pembangunan Jalan Palima-Baros yang dilaksanakan dengan Metode Penunjukan Langsung karena melanggar ketentuan. Dinas PUPR pun belum pernah menayangkan paket tersebut pada sistem LPSE karena masih dilakukan reviu baik oleh BPKP maupun Inspektorat Provinsi Banten,” tambahnya. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE