HUT RI 76

Dibanding Tahun Lalu, Warga Ciledug Indah 1 Tangerang Kesulitan Dapat Bantuan Makanan

BARU KESENTUH BANTUAN SAAT HARI KEDUA

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Warga Perumahan Ciledug Indah 1, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, mengaku kesulitan dapat bantuan pangan saat hari pertama banjir yang merendam wilayah itu. Banjir merendam hingga ketinggian 2,5 meter. 

Salah satu warga, Bebi mengaku, keluarganya serta warga lainnya kesulitan mendapatkan bantuan pangan saat hari pertama. Tingginya debit air saat itu membuat warga sekitar tidak bisa keluar rumah untuk mencari makanan.

“Hari Sabtu kemarin tuh emang lumayan tinggi sih banjirnya, itu enggak dapat bantuan makanan sama sekali jadi bingung aja,” ujarnya saat ditemui penamerdeka.com didepan rumahnya, Minggu (21/2/2021).

Bebi menyebutkan, bantuan-bantuan berupa pangan dan lainnya baru datang saat hari kedua yang memang mulai berangsur-angsur surut. Saat ini katanya, ketinggian debit air mencapai sekitar 30 centimeter dari sebelumnya 2,5 meter.

“Baru datang itu pas hari kedua pas menuju surut, waktu udah agak surut baru tuh makanan datang. Jadi dihari pertama kita kesusahan sekali nyari makan karena mau keluar juga kan enggak bisa,” ucapnya.

Bebi menyatakan, saat banjir merendam wilayahnya pada awal 2020 lalu, pertolongan bantuan apapun cepat datang dibandingkan dengan tahun ini.

“Beda banget ama tahun 2020 awal, hari pertama banjir aja kita langsung dapat bantuan apa aja. Kalau sekarang hari pertama banjir itu susah banget, serba bingung kita mau keluar ya masih dalem banjirnya,” tegasnya.

Bebi menambahkan, pemerintah agar bisa cepat tanggap kepada korban banjir dari segi pangan. Walaupun, tanggul-tanggul sepanjang bantaran Kali Angke sudah ditinggikan, namun diharapkan mencari solusi agar tidak menjadi langganan banjir.

“Ya kalau kita banjir kan emang udah langganan udah biasa, kan udah ditinggiin juga tuh tanggulnya. Ya emang ini udah terjadi musibah harapannya pemerintah cepat aja sih nanggepin kita para korban banjir, termasuk dari segi pangan,” tukasnya.

Pantauan dilokasi, untuk wilayah Ciledug Indah 1 sudah bisa dilalui, namun tidak bisa dilalui kendaraan bermotor. Ketinggian air kini sekitar 30 centimeter dari sebelumnya mencapai 2,5 meter. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments