HUT RI 76

Gubernur Banten Sebut Kali Angke Perlu Dinormalisasi

CEGAH BANJIR DI TANGERANG

SERANG,PenaMerdeka – Gubernur Banten, Wahidin Halim menyebutkan, Kali Angke perlu dinormalisasi. Hal tersebut perlu dilakukan untuk mencegah banjir di Tangerang Raya, yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

“Yang perlu dilakukan ke depan, menormalisasi Kali Angke karena kontribusinya cukup besar untuk terulangnya banjir lagi. Kami juga sedang melakukan normalisasi situ-situ,” ujarnya dihadapan Mentri PUPR, Basuki Hadimuljono saat telekonferensi Rakor Penanganan Bencana Banjir di DKI Jakarta, Provinsi Jabar dan Provinsi Banten kemarin.

Wahidin mengatakan, untuk wilayah Provinsi Banten, di Tangerang Raya terdapat 55 kelurahan terkena banjir. Sebagian daerah banjir adalah langganan banjir setiap tahun.

Pria yang kerap disapa WH ini melanjutkan, langganan banjir tersebut yaitu ada di Periuk dan Total Persada, Kota Tangerang karena posisinya di bawah sungai.

“Penanganannya sudah kita lakukan dengan memasang pompa. Namun kalau hujan besar di hulu kita tidak bisa mencegah. Pernah kita tawarkan relokasi, namun masyarakat menolak dengan alasan sudah betah,” jelasnya. (red)

Disarankan
Click To Comments