Sasaran Vaksinisasi Covid-19 Tahap II Kota Tangerang Capai 26 Ribu Orang

KEMBANGKAN HERD IMUNITY

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyiapkan pelaksanaan vaksinisasi covid-19 tahap II. Nantinya, sebanyak 26 ribu orang dalam kelompok masyarakat prioritas vaksin yang bakal berlangsung, Kamis (25/2/2021) mendatang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, didalamnya berisi lansia, pedagang pasar, guru, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, ASN, pekerja transportasi umum, sektor wisata, pelayan publik, keamanan, atlet dan wartawan atau pekerja media.

“Hari ini sedang persiapkan pelaksanaan vaksin tahap II. Vaksin ini dalam rangka mengambangkan herd imunity,” ujarnya saat meninjau lokasi vaksinisasi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (23/2/2021).

Arief menjelaskan, para kelompok masyarakat yang menjadi prioritas vaksinisasi covid-19 tahap II tersebut nanti bakal mendapatkan undangan melalui SMS ke nomor para penerima.

“Jadi nanti akan dapat undangan, diatur waktu dan jamnya, pelaksanaannya nanti di kantor Pemkot Tangerang yang aksesnya dibagi dua. Ada bagian observasi, nanti keluar lewat belakang, mudah-mudahan tertib dan lancar dan cepat,” katanya.

Arief meminta, bagi masyarakat penerima tersebut diminta jujur saat proses screening sebelum penyuntikan vaksinisasi covid-19. Hal itu agar bisa diantisipasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Ada mekanisme sebelum itu (suntik) ada proses screening, ada alergi enggak terus imunitas. Masyarakat mau di vaksin untuk jujur, jadi bisa diantisipasi, kalau terjadi udah ada SOPnya, bisa dirawat di fasilitas kesehatan,” jelasnya.

Disarankan
Click To Comments