HUT RI 76

Waspada, Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir Sore Hari!

PERINGATAN BMKG

JAKARTA,PenaMerdeka – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Wilayah itu bakal diguyur hujan dengan intensitas sedang sampai lebat disertai petir pada sore hari.

“Berpotensi terjadi hujan sedang-lebat pada pukul 14.15 WIB hingga 17.15 WIB,” tulis laman resmi BMKG, Selasa (23/2/2021).

Kondisi itu berpotensi terjadi di Jakarta Selatan yang mencakup Jagakarsa. Kemudian, Jakarta Timur mencakup Pasar Rebo, Ciracas, dan Cipayung.

Hujan juga diramalkan terjadi di Kabupaten Bogor yang mencakup Cibinong, Gunung Putri, Sukaraja, Cileungsi, Sukamakmur, Parung, Kemang, Bojong Gede, Ciomas, Ciseeng, serta Tajurhalang.

Hujan akan turun di Kota Bogor yang meliputi Bogor Selatan, Bogor Timur, Bogor Tengah, Bogor Barat, Bogor Utara, dan Tanah Sareal.

Kabupaten Bekasi yang mencakup Setu, Cikarang Pusat, Serang Baru, dan Bojongmangu juga diprediksi terjadi hujan. Lalu, Kota Bekasi yang mencakup Bekasi Selatan, Rawalumbu, Bantar Gebang, Pondok Gede, Jatiasih, Jatisampurna, Pondok Melati.

Kondisi serupa diperkirakan terjadi di Kota Depok yang mencakup Pancoran Mas, Cimanggis, Sawangan, Limo, Sukmajaya, Beji, Cipayung, Cilodong, Tapos, dan Bojongsari.

Terakhir, Kabupaten Tangerang yang mencakup Jayanti, Tigaraksa, Balaraja, Cisoka, Kresek, Sukamulya, Cikupa, Sindang Jaya, Gunung Kaler, dan sekitarnya.

BMKG menyebut hujan dapat meluas ke wilayah lain di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan. Sejumlah wilayah di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang juga diimbau waspada terhadap perluasan wilayah hujan. (jirur)

Disarankan
Click To Comments