Pemuda Korban Teror Penyiraman Air Keras di Kota Tangerang Jalani Operasi

PEMBERSIHAN LUKA

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – FI (16), seorang pemuda yang menjadi korban penyiraman air keras menjalani operasi di wajahnya di RSUD Kabupaten Tangerang. Ia dioperasi pembersihan luka atau Debridement akibat luka bakar (Chemical Burns) pada wajahnya.

Seperti diketahui, FI menjadi korban teror penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal di Jalan Maulana Hasanuddin, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, pada Kamis, (18/2/2021), sekira pukul 02.00 WIB lalu.

“Sudah di operasi dan telah dilakukan pembersihan luka di mukanya (FI), karena ada luka bakar itu yang dibersihkan,” ujar Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani saat dihubungi, Rabu (24/2/2021).

Hilwani menjelaskan, kemungkinan FI bakal dilakukan operasi kedua pada wajahnya. Untuk kondisi FI, lanjutnya, saat ini telah stabil dan bisa diajak berinteraksi. “Kemungkinan ada operasi kedua setelah Debridement saya belum kroscek lagi,” katanya.

Sementara, salah satu keluarga korban FI, Wilki membenarkan jika saudaranya itu telah menjalani operasi pada kulit wajahnya.

Namun, lanjut Wilki, untuk bagian mata FI yang juga terkena percikan air keras, dokter akan menunggu dalam lima hari kedepan apakah korban mengalami gangguan penglihatan atau tidak.

“Saudara saya kemarin dioperasi pertama. Tapi pihak keluarga belum tahu apakah operasinya sudah selesai sampai disitu atau ada operasi lanjutan,” jelasnya.

Wilki menambahkan, pihak keluarga juga sudah melaporkan peristiwa penyiraman air keras yang dialami FI itu ke Mapolres Metro Tangerang Kota pada Jumat (19/2/2021) kemarin. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments