Lantik Pejabat Eselon 3 dan 4 Pemkot Tangsel, Airin: Pemimpin Perpaduan Ilmu dan Seni

0 453

KOTA TANGSELPenaMerdeka – Ada 172 pejabat eselon 3 dan 4 Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) yang dilantik Walikota Airin Rachmi Diany di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Jumat (20/9/2019).

Airin dalam kesempatan itu meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik dan tercatat pengawas dan administrator agar mengedepankan prinsip hirarki birokrasi.

“Saya meminta agar bapak ibu dapat memahami posisi hirarki organisasi birokrasi. Diatas ibu dan bapak sekalian ada pejabat pratama. Bapak ibu adalah bawahan mereka, maka sudah menjadi kewajiban untuk membantu apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab atasan,” kata Airin

Airin juga mengatakan, selain loyal pada atasan tetapi yang harus dikedepankan semuanya berdasarkan perundang-undangan.

“Bersikap dan berprilakulah sebagai seorang atasan yang baik. Jadilah panutan dan tauladan bawahan. Tunjukan karakter kepemimpinan yang baik,” ujarnya.

Menjadi pemimpin adalah perpaduan ilmu dan seni. Artinya kata Airin menjadi pemimpin adalah bagaimana seseorang dapat memiliki pengetahuan, skill atau keterampilan, sikap dan prilaku sehingga bawahannya menjadi patuh dan mengikuti apa yang diperintahkan oleh pimpinanya.

“Bapak ibu bertugas mengayomi masyarakat. Untuk itu, bapak ibu harus memiliki pengetahuan tentang situasi dan kondisi di masyarakat. Bapak ibu harus lebih tahu kondisi masyarakat jangan sampai pihak lain yang mendapatkan informasi lebih awal,” jelasnya. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE