HUT RI 76

Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Kota Tangerang Ditargetkan Rampung Hari Ini

26 RIBU ORANG

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Vaksinasi covid-19 tahap II di Kota Tangerang ditargetkan rampung pada hari ini, Jum’at (5/3/2021). Vaksin untuk pelayan publik itu diberikan kepada kepada 26.000 orang di kota berjuluk akhlakul karimah.

“Berdasarkan data, hari ini tuntas 26.000 target (penerima vaksin),” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Untuk tahap II, lanjut Arief sasaran penerima vaksin pada tahap dua itu adalah petugas TNI-Polri, pegawai BUMN dan ASN, pegawai perbankan, pedagang, serta pengemudi transportasi umum.

“Penyuntikan hari ini dibagi di tiga titik, ada di Kodim 0506, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dan MUI Kota Tangerang,” katanya.

Walau pemerintah setempat menargetkan hal tersebut, Arief menyatakan penyuntikan vaksin akan tetap dilaksanakan esok hari bila masih ada calon penerima yang belum disuntik.

Sebab, kata Arief, ada beberapa calon penerima yang berhalangan hadir ketika waktunya mereka divaksin.

“Pengalaman yang udah-udah, di Gor (Kota Tangerang) itu ada beberapa yang ngga hadir. Penyuntikan untuk pengemudi transportasi juga hanya sebagian. Makanya kalo nanti usah diundang, tapi masih tersisa, dilanjutkan lagi besok,” jelasnya.

Arief berharap, pemerintah pusat mampu menyediakan tambahan dosis vaksin Covid-19 di Kota Tangerang. “Supaya masyarakat ini bisa lebih optimal dalam melakukan pencegahan Covid-19 di Kotaota Tangerang,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu pegawai dari Pemerintah Kota Tangerang, Subuhi menambahkan, tidak merasakan efek apa-apa setelah disuntik vaksin Sinovac tersebut. Ia berharap, vaksinasi ini untuk mencegah dari penularan covid-19.

“Ya semoga dapat mencegah dari penularan covid-19. Enggak ada apa-apa si efeknya. Ya karena kerja berhadapan langsung ama msyarakat, karena kami di lapangan,” tambahnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments