Polisi Ungkap Prostitusi Online Lewat Medsos di Kota Tangerang

BERTARIF MULAI DARI RP500 RIBU

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Polres Metro Tangerang Kota berhasil membongkar praktik prostitusi online di salah satu apartemen di Jalan Marsekal Surya Darma, Neglasari, Kota Tangerang. Praktik tersebut melalui aplikasi media sosial (medsos) Michat.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu de Fatima mengatakan, dari praktik itu ditangkap seorang mucikari seorang perempuan, EMT (41). Ia dijaring pada Sabtu (6/3/2021) sekira pukul 21.00 WIB malam.

“Pelaku melakukan ini melalui aplikasi media sosial Michat,” ujarnya saat konferensi pers di Mapolresta Metro Tangerang Kota, Kota Tangerang, Senin (8/3/2021) siang.

Deonijio menjelaskan, selain menangkap muncikari tersebut aparat kepolisian juga mengamankan sembilan orang lainnya yang saat ini berstatus saksi.

Sembilan orang itu terdiri dari enam pekerja seks komersial (PSK), dua laki-laki sebagai perantara, serta satu laki-laki yang diketahui sebagai satpam apartemen.

“Beberapa barang bukti dari lokasi kita amankan. Yaitu, beberapa alat kontrasepsi, uang tunai sebesar Rp 755.000, sebuah ponsel berisi percakapan aplikasi Michat, dan lainnya,” katanya.

Deonijio menambahkan, pelaku mucikari dikenakan Pasal 296 KUHP karena menyediakan atau mempermudah perbuatan cabul dengan ancaman hukuman penjara 1 tahun 4 bulan.

“Jadi kami mengimbau kepada masyarakat yang memiliki anak agar memberikan pengawasan yang ketat, dan menjaga anak masing-masing dari pergaulan bebas. Membatasi juga anak-anak untuk menggunakan media sosial,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments