HUT RI 76

Beda Dengan DKI, Jam Operasional Restoran di Kota Tangerang saat Ramadan Hingga 21.00 WIB

ATURAN PPKM MIKRO

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jam operasional restoran dan rumah makan di Kota Tangerang masih mengikuti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro yakni hingga pukul 21.00 WIB.

Peraturan ini berbeda dengan DKI Jakarta dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 434 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Keputusan Gubernur Nomor 405 Tahun 2021.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hanya mengubah lampiran halaman 2 nomor urut 5 yang berkaitan dengan jam operasional restoran dan rumah makan. Yang kini restoran dan rumah makan bisa beroperasi sampai pukul 22.30 WIB.

Dine-in sampai dengan pukul 22.30 WIB dan dapat beroperasi kembali pada pukul 02.00-04.30 WIB untuk melayani kebutuhan sahur. Sedangkan untuk melayani layanan pesan antar, Anies mengizinkan setiap restoran untuk membuka operasional 24 jam.

“Tetap, jam operasional (restoran dan rumah makan) mengikuti PPKM. Tetap jam 21.00 WIB,” ujar Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, kepada penamerdeka.com, Rabu (14/4/2021).

Herman mengimbau, agar warga Kota Tangerang berbuka puasa dan melaksanakan sahur di rumah masing-masing. Apabila melaksanakannya di luar rumah, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami berharap, seluruh warga sama-sama menjaga protokol kesehatan dan tidak berkerumun melebihi batas waktu yang ditentukan. Seperti menghindari kerumunan dan mematuhi batas waktu operasional restoran atau kafe,” katanya.

Seperti diketahui, pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Provinsi Banten kembali diperpanjang, terhitung sejak 6 April hingga 19 April 2021 mendatang.

Perpanjangan itu tertuang dalam Intruksi Gubernur Banten nomor 7 Tahun 2021 tentang Perpanjagan PPKM Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan covid-19 di Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran covid-19. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments