HUT RI 76

Shalat Idul Fitri di Kota Tangerang Disarankan Pakai Fasilitas Pemerintah

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyarankan agar masyarakat memanfaatkan fasilitas milik pemerintah dalam menunaikan salat Idul Fitri 1422 H. Hal itu untuk mengurangi jumlah jamaah dalam satu lokasi.

“Fasilitas seperti gedung sekolah, gedung olahraga disarankan dipakai. Jadi titik salatnya lebih banyak dan tersebar agar jamaahnya tidak terlalu padat,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Senin (26/4/2021).

Arief menjelaskan, masyarakat tidak dilarang menunaikan salat Idul Fitri. Namun, pelaksanaan ibadah nantinya harus menyesuaikan dengan kondisi terkini penyebaran Covid-19.

“Harapannya tentu kondisi Covid di Kota Tangerang masih terkendali, jadi pelaksanaan ibadah bisa dilakukan. Yang pasti harus dengan penerapan protokol kesehatan yang tepat,” katanya.

Arief mengingatkan, agar masyarakat dapat membentuk Satuan Tugas (Satgas) di setiap tempat ibadah serta lokasi yang akan menjadi titik pelaksanaan salat. Pembentukan itu untuk memperketat protokol kesehatan.

“Semacam panitia, agar protokol kesehatan jamaah tetap dilakukan dengan baik. Jadi tidak ada yang lengah, ibadah pun tetap berjalan dengan lancar,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments