HUT RI 76

Kantongi Juara LSS Tingkat Provinsi, Dua Sekolah di Kota Tangerang Tancap Gas ke Nasional

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dua sekolah di Kota Tangerang mengantongi juara 1 Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Banten 2021. Keduanya yaitu SDN Pasar Baru 1 dan SMPN 1 yang bakal tancap gas mengikuti lomba serupa tingkat nasional.

“Ya alhamdulillah Kota Tangerang mendapatkan juara 1 untuk tingkat SD dan SMP. Mudah-mudahan memotivasi seluruh sekolah lain untuk bisa mewujudkan sekolah yang sehat,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Jumat (11/6/2021).

Arief mengatakan, Dinas Pendidikan juga mendorong bukan hanya sekolah sehat namun juga adiwiyata dan ramah anak. Semua sekolah di kota akhlakul karimah itu pun didorong mempunyai standar kualitas pendidikan yang lebih baik.

“Kita berharap ini tidak hanya yang dibawah naungan pemerintah, pemerintah provinsi dan Kementerian Agama seperti SMA, Madrasah semua harus memiliki standar pendidikan yang jauh lebih bagus lagi. Hal ini dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas di massa yang akan datang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menjelaskan, awal mula lomba tersebut dilaksanakan pada tingkat Kota Tangerang terlebih dahulu. Dan, dari juara 1 itu diteruskan ke tingkat Provinsi Banten.

“Alhamdulillah untuk Kota Tangerang dua sekolah kita mendapatkan juara 1 tingkat Provinsi Banten. Dan menjadi perwakilan untuk ke tingkat nasional,” ucapnya.

Jamaluddin menyebutkan, untuk LSS ini banyak sekali penilaiannya. Seperti, lingkungan dari segi kesehatannya, UKS, jumlah toilet, wastafel dan semua sarana dan prasarana lainnya.

Pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Perumahan dan Permukiman. Hal itu untuk menunjang terciptanya sekolah sehat, adiwiyata dan ramah anak.

“Jadi semua komponen baik sumber daya manusia (SDM) yang ada, anak murid, guru, sarana, semuanya dinilai,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments