HUT RI 76

DPRD Kota Tangerang Lakukan Ini Putus Mata Rantai Covid-19

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang beserta jajarannya rutin lakukan swab antigen. Langkah tersebut diambil guna melacak dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, tes ini rutin dilakukan terlebih di masa pandemi. Selain pencegahan penularan, penting juga mendeteksi lebih awal ada atau tidaknya virus corona.

“Terlebih wakil rakyat sering berinteraksi dengan masyarakat, tentunya ini sangat penting. Tadi ada beberapa anggota DPRD yang melakukan swab dan para staf, saya sedang menunggu informasi,” ujarnya, Jum’at (11/6/2021).

“Jika ada yang terbukti reaktif, kita berharap yang di duga mau melakukan isolasi mandiri. Mudah-mudahan bisa di lalui dengan baik dan segera sehat kembali, itu kalau ada yang reaktif,” lanjutnya.

Sedangkan, lanjutnya jika hasil swab yang dilakukan tadi ada yang terindikasi Covid-19 dan benar adanya, tentunya akan ada tindak lanjut untuk melakukan sterilisasi gedung.

“Kalau memang ini benar kita ada tindak lanjut, kita minta kesekretariatan DPRD melakukan Sterilisasi gedung. Dan ini menjadi pembelajaran kita semua agar menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Gatot menuturkan, oleh karenanya untuk pencegahan DPRD Kota Tangerang juga menerapkan protokol kesehatan 5M dan penyemprotan disinfektan di gedung sampai ke ruang-ruang fraksi dan ruang komisi.

Sementara itu, Anggota DPRD Fraksi Gerindra, Nurhadi mengajak, untuk menjaga stamina dengan mengkonsumsi makanan sehat dan tentunya menjaga protokol kesehatan dengan baik dan benar.

“Tentunya kita harus juga terus menjaga kesehatan dan menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Terlebih kita ini kan sering berinteraksi sosial dengan orang banyak,” katanya.

Kasubag Humprot dan Publikasi DPRD kota Tangerang Andhika Susilo menambahkan, swab tersebut memang rutin dilakukan guna antisipasi dini dan guna pencegahan dilingkungan DPRD.

“Karena ada beberapa anggota DPRD yang akan kunker dan harus di swab dulu, makanya kami semua di swab. Alhamdulillah tidak ada yang positif, hanya ada yang tidak sehat saja, tapi bukan positif ya,” tambahnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments