HUT RI 76

Agustus Besok, PKS Kota Tangerang Mulai Tongolkan Nama Bacakada Pemilu 2024

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang saat ini gencar membangun komunikasi politik dan investasi politik berbasis nilai. Rencananya, partai dengan Presiden Ahmad Syaikhu itu bakal memunculkan nama bakal calon kepala daerah (Bacakada) bulan Agustus mendatang.

“Sebelum akhir tahun, Agustus akan muncul tiga nama cakada dari PKS,” kata Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo, Selasa (15/6/2021).

Arief mengatakan, sebelum ‘menongolkan’ ketiga nama Bacakada yang bakal bertarung di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tersebut PKS bakal melakukan survei terlebih dahulu. Hal itu untuk mengukur ekstabilitas partai dan para calon kepala daerah itu.

“Kita nanti akan lakukan survei setiap tahun untuk mengukur ekstabilitas partai dan Bacakada, kredibel atau tidak bisa lihat aja nanti di lembaga survei. Kita akan cari yg lembaga kredibel. Enggak boleh sembarangan secara survei,” katanya.

Arief menyebutkan, PKS bakal menargetkan 24 ribu anggota baru pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang. Nantinya, jumlah tersebut akan menjadi anggota pendukung dan anggota pendukung dikonversi jadi 8 ribu anggota penggerak.

“Nanti kita targetkan memperoleh suara sebanyak 240 ribu yang dikonversi menjadi 11 kursi DPRD Kota Tangerang, 4 kursi DPRD Banten, dan 2 kursi DPR RI. Jadi, sederhananya di semua dapil nambah sekursi, baik kota, provinsi maupun pusat, plus menang Pilkada dengan calon kepala daerahnya dari PKS sendiri,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments