HUT RI 76

PKS Kota Tangerang Mulai Bangun Komunikasi Politik Jelang Pemilu 2024

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang sudah memulai silaturahmi ke partai-partai lain. Kegiatan yang dinamai Silaturahmi Kebangsaan itu disebut untuk membangun komunikasi politik dan investasi politik berbasis nilai menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Sejak minggu kemarin kita sedang dan akan melaksanakan Silaturahmi Kebangsaan. Kita akan kunjungan ke stakeholder baik tingkat pusat atau lokal untuk memperkenalkan pengurus baru, logo, mars dan visi misi,” kata Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo, Selasa (15/6/2021).

Arief mengaku, partai bersimbol untaian 17 butir padi pada tangkai tegak lurus itu sudah menjalin silaturahmi dengan Demokrat, PPP, dan Nasdem. Pihaknya juga bakal menyambangi PDI Perjuangan, Golkar, PSI dan partai lainnya di kota berjuluk akhlakul karimah tersebut.

“Kita akan merajut silaturahmi pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kemarin. Karena masalah kita ini sekarang covid-19. Bagaimana kita bisa menyelesaikan dengan berkolaborasi, bahwa partai politik kerja sama,” katanya.

Arief mencontohkan, silaturahmi ini untuk juga mengawal Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang belum dijadikan Peraturan Wali Kota (Perwal) Kota Tangerang. Sehingga dengan begitu terciptanya budaya politik yang cair dan sejuk.

Disinggung soal tidak langsung menjalin koalisi dengan beberapa partai, Arief menegaskan kegiatan tersebut juga sekaligus untuk kadernya langusng terjunkan ke masyarakat dan menyerap aspirasi yang belum tersampaikan.

“Ini adalah jalan untuk kemenangan PKS dengan pendidikan politik ke masyarakat. Dan itu lah kenapa PKS mau ribet, karena kita jalankan perjuangan berbasis nilai. Karena kalau enggak ada yang begini kapan majunya, demokrasi akan gagal karena seperti ini. Ini investasi politik berbasis nilai,” tegasnya.

Arief menambahkan, PKS juga menjalanlan silaturahmi dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan. Seperti, ormas Islam, Kristen, Konghucu dan organisasi lainnya. Hal ini juga guna mengikis mis komunikasi dan langsung mendapatkan informasi langsung dari tangan pertama.

“Yang pertama Ormas keagamaan, MUI, walubi dan agama lainnya. Karena visi PKS rahmatan lil’alamin semua agama di ayomi sesuai ajaran Islam. Hal itu untuk menyerap aspirasi. Seperti partai islam ke Gereja, Konghucu untuk menyerap aspirasi. Jangan-jangan ada aspirasi mereka yg kita bisa perjuangkan,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments