HUT RI 76

Renovasi Stadion Benteng Kota Tangerang Amburadul, Aspal Banyak Tambalan Hingga Cat Tribun Mengelupas

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Renovasi Stadion Benteng, Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Sukaasih, Kota Tangerang menyisakan sejumlah proyek yang belum rampung. Mulai dari aspal tambalan hingga cat tribun mengelupas di kandang tim yang kini tergabung artis, Gading Marten.

Pantauan penamerdeka.com dilokasi, proyek yang sudah dikerjakan yakni renovasi tribun Barat (VIP/VVIP). Nampak tribun tersebut sudah dipasangi bangku berjenis Diamond Monoblock berwarna merah, biru dan kuning.

Dalam proyek ini tribun Utara dan Selatan dihancurkan. Untuk tribun Timur belum dilakukan renovasi masih asli Stadion Benteng, kondisinya dipenuhi oleh tanaman liar namun masih disisakan pagar setinggi kurang lebih 2,5 meter yang kini rusak dan usang.

Sementara, lintasan atletik sudah diaspal. Namun, aspal itu nampak tidak kokoh. Itu terlihat dari sejumlah sisi jalur yang aspalnya ditambal. Tidak kurang dari sembilan titik jalur atletik yang ditambal dengan diameter bervariasi. Ditambah, cat dari tribun itu mengelupas.

Warga sekitar, Suhadi menyebutkan dirinya sangat prihatin renovasi stadion kebanggaan tim Persikota Tangerang itu belum juga dilanjutkan lagi. Padahal, tim julukan Bayi Ajaib itu kini sudah bergabung artis Indonesia, Gading Marten.

“Ya sayang aja si kalau enggak dilanjutin ini pembangunannya. Kalau di lihat-lihat kan bagus ini apabila sudah dirapikan seluruhnya,” ujarnya saat ditemui di Stadion Benteng, Jum’at (18/6/2021).

Suhadi mengatakan, terlebih banyak juga warga Kota Tangerang yang melakukan olahraga di stadion itu, termasuk dirinya. Disayangkan, aspal dari tempat lari tersebut kini banyak tambalan. “Apalagi ini, banyak tambalan begini, kan sayang betul harusnya kita lihat udah bagus eh belum selesai begini,” katanya.

Suhadi mengharapkan, Pemerintah Kota Tangerang segera merampungkan renovasi stadion itu. Sebab, banyak sejarah yang dialaminya ketika massa muda menjadi suporter Persikota Tangerang.

Sebagai informasi, menurut data LPSE Kota Tangerang renovasi Stadion Benteng saat ini sudah menelan anggaran sebesar Rp 1.680.661.434,61.

Masing-masing untuk pengaspalan Jalur Atletik sebesar Rp. 895.849.020,83 dari pagu Rp 1,1 Miliar. Kemudian, Rp. 784.812.413,78 untuk pengerjaan tribun Barat dengan pagu Rp 1,1 Miliar. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments