Satpol PP Resmikan KTA di Kampung Bekelir Kota Tangerang

0 203

KOTA TANGGERANG,PenaMerdeka – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang meresmikan Kampung Tertib dan Aman (KTA) di Kampung Bekelir, Babakan, Kota Tangerang, Selasa (25/6/2019) malam.

Mumung Nurwana, Kasatpol PP Kota Tangerang mengatakan, program KTA ini tidak lain untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami dari Pemkot Tangerang menginginkan kampung-kampung yang ada di kota Tangerang ini aman dan nyaman,” terang Mumung kepada wartawan.

Selain itu, masyarakat diharapkan giat dalam menciptakan kampung yang aman, seperti melaksanakan siskamling, kerja bakti, silaturahmi dan kampung harus bersih dari pengaruh negatif narkoba.

Sementara itu, Wawan Fauzi, Kabid Linmas pada Satpol PP Kota Tangerang menuturkan, KTA adalah bagian dari program kampung kita yang digagas Wali Kota Tangerang.

“Kegiatan sudah dimulai dari tahun lalu dengan sosialisasi keamanan dan optimalisasi peran Perlindungan Masyarakat (Linmas) di masyarakat yang dilaksanakan pada 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang,” jelas Wawan.

Dengan adanya program seperti ini juga tentu dibutuhkan peran serta dari masyarakat dalam mewujudkan kondisi kampung yang aman dan nyaman.

Oleh karena itu, Wawan menambahkan, program KTA selain memberikan dukungan kampung tematik yang sudah ada, juga meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban keamanan lingkungan.

“Dimana bentuk dukungan berupa pemberian perangkat keamanan yang meliputi pemasangan kamera CCTV, lampu senter, kentongan, jas hujan, seragam Linmas dan papan informasi,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...