HUT RI 76

Miris, Enam Warga Kota Tangerang Meninggal Diluar Covid-19 Gegara Tak Terlayani RS

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Anggota Komisi ll DPRD Kota Tangerang, Syaiful Millah menerima laporan warga yang meninggal karena tidak terlayani pihak rumah sakit (RS). Dari laporan, sebanyak enam masyarakat yang tutup usia itu tidak terjangkit covid-19 pihak rumah sakit pun beralasan ruangan penuh.

Syaiful menyampaikan, ada beberapa laporan warga yang meninggal karena tidak terlayani pihak Rumah sakit. Salah satunya, Situ Nurhayati warga RT 02/04 Kecamatan jatiuwung, meninggal dunia karena tidak terlayani dengan alasan penuh.

Kemudian Edah, warga Gebang, RT 02/03, Kecamatan Priuk nasibnya juga sama dibawa ke rumah sakit semua penuh, akhirnya dibawa pulang kemudian meninggal dunia. Dan, salah satu warga RT01/02 Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung.

“Saya hanya berharap kepada pemerintah, jangan dorong masyarakat ke arah takdir. Betul umur ditangan tuhan, usaha dan tanggung jawab ada ditangan pemerintah,” ujarnya kepada penamerdeka.com, Kamis (1/7/2021).

Syaiful mengatakan, dengan kondisi seperti ini seharunya Pemerintah Kota Tangerang bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk membuat tenda atau rumah sakit lapangan seperti yang dilakukan di daerah lain. Hal tersebut supaya warga di yang sakit di luar covid-19 juga terlayani.

“Ketika lonjakan covid-19 ini meningkat, tapi disisi lain masyarakat banyak juga yang sakit di luar covid-19. Jangan sampai ini tidak ada pelayanan atau berkurang pelayanan bagi masyarakat yang sakit di luar corona, harus disikapi tegas,” ungkapnya.

Disisi lain, Syaiful mengajak ditengah hantaman covid-19 di Kota Tangerang, masyarakat berpartisipasi penuh untuk turut serta berperan aktif, dalam menangkal lonjakan virus corona dengan menjaga protokol kesehatan.

“Namun, sekarang hari saat ini memaksa Kota Tangerang masuk zona merah covid-19. Saya mengimbau kepada masyarakat berpartisipasi menangani kasus covid-19 dengan protokol kesehatan. Baik itu tidak menghadiri krumunan, dan tetap bangun imun yang kuat,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments