Dua Ormas Bentrok di Ciledug Tangerang, Polisi Amankan 14 Orang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 14 orang diamankan polisi atas insiden Dua kubu organisasi masyarakat (Ormas) diduga bentrok di Jalan Raden Fatah, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. Peristiwa itu pun memakan satu korban terkena bacokan pada bagian kepala, SH.

“Benar jam 23.15 WIB terjadi pengeroyokan terhadap anggota Ormas FBR yang diduga dilakukan oleh anggota Ormas BPPKB. Korban satu orang,” kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim, Selasa (13/7/2021).

Rachim mengatakan kejadian tersebut bermula akibat salah paham yang memicu pengeroyokan. Sekitar pukul 23.00 WIB saksi RK dan APW bersama korban SH melepas bendera FBR yang terpasang di Pos BPPKB depan Pasar Lembang untuk disimpan karena rusak.

“Namun, setelah bendera sudah dibawa oleh saksi dan korban ke lokasi mereka parkir (TKP) tiba – tiba pengeroyokan terjadi. Sekitar 10 menit kemudian datang anggota BPPKB ke TKP kurang lebih 10 orang menyerang saksi dan korban dengan sajam,” urainya.

Rachim menuturkan Saat penyerangan tersebut terjadi bahwa teman korban dapat melarikan diri. Sementara korban tidak dapat melarikan diri. Korban tertinggal di tempat kejadian, sehingga korban diserang oleh para pelaku yang menyebabkan korban luka robek di bagian kepala.

“Atas kejadian ini dipastikan Satreskrim Polres Metro Tangerang telah mengamankan belasan orang yang diduga pelaku. Ada 14 orang kami amankan,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments