HUT RI 76

Pemkot Depok Tambah Sentra Vaksinisasi di Jalan Raya Bogor

DEPOK,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menambah satu lagi sentra vaksinasi covid-19 untuk di Jalan Raya Bogor Nomor 14, Sukamaju, Kecamatan Cilodong. Sentra ini menyasar pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan keluarga, masyarakat umum juga dapat turut serta.

“Program ini digelar hingga 27 Juli 2021. Mari kita meminimalisir penyebaran Coronavirus dengan mengikuti vaksinasi Covid-19. Program vaksinasi ini tidak dipungut biaya,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, melalui situs resmi Pemkot Depok, Kamis (22/7/2021).

Idris mengatakan, program vaksinasi Covid-19 ini merupakan kerja sama antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Depok, dan Kodim 0508/Depok, serta didukung oleh Lazada, Grab, dan Good Doctor.

Persyaratan untuk ikut serta dalam vaksinasi ini antara lain peserta berusia 12-17 tahun dengan membawa fotokopi kartu keluarga dengan NIK anak atau e-KTP bagi usia di atas 17 tahun. Vaksinasi ini dapat diikuti warga dengan e-KTP seluruh Indonesia.

Skrining dan penjadwalan dilakukan melalui aplikasi Good Doctor yang dapat diuduh di gawai masing-masing. Setelahnya, pilih menu “vaksinasi Covid-19”.

Warga juga dapat melakukan skrining dan penjadwalan lewat aplikasi Grab, dengan memilih menu “kesehatan”, kemudian klik banner “vaksinasi Covid-19”. “Isi kuesioner skrining kesehatan sefaktual mungkin,” pesan Idris. (ew)

Disarankan
Click To Comments