HUT RI 76

Pemkot Tangerang Uji Coba Situs Pendaftaran Vaksinasi Covid-19

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui mulai melakukan uji coba terhadap fitur baru di situs pendaftaran vaksinasi covid-19. Sebelumya, situs itu hanya dapat digunakan oleh calon peserta vaksin untuk mendaftarkan diri.

“Sekarang situs yang bernama vaksinasi.tangerangkota.go.id memiliki fitur baru digunakan sebagai tempat Pemkot Tangerang mengunggah surat vaksinasi (non-sertifikat),” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Mulyani, Senin, 26 Juli 2021.

Mulyani mengatakan sebelum adanya situs ini para peserta vaksinasi bakal mendapatkan selembar surat vaksinasi usai observasi selama 30 menit. Dengan adanya fitur baru tersebut, peserta vaksin tak perlu lagi mengantre untuk mendapatkan selembar surat vaksinasi tersebut.

“Tujuan situs ini tentu saja untuk mempercepat proses administrasi dan mempermudah administrasi agar tidak menggunakan kertas lagi,” paparnya.

Mulyani menambahkan aplikasi itu juga digunakan oleh Pemkot Tangerang untuk melaporkan capaian vaksinasi harian di Kota Tangerang kepada Pemerintah Pusat. Pengujicobaan fitur baru itu dilakukan khusus peserta vaksin yang berusia 12-17 tahun yang terdiri dari siswa SMPN 29 Tangerang dan siswa SMP Strada Santa Maria 2.

“Para siswa dari kedua SMP tersebut dijadwalkan menerima vaksinasi Covid-19 di SMPN 29 Tangerang pada Senin ini. Hari ini kami ujicobakan situs itu untuk pelaksanaan vaksin remaja di SMPN 29,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments