HUT RI 76

Renovasi Stadion Benteng Kota Tangerang Dilanjutkan, Telan Rp34,8 M: Spek Murah-Meriah Tapi Bagus

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Renovasi Stadion Benteng Jalan TMP Taruna, Sukaasih, Kota Tangerang kembali dilanjutkan setelah sempat ‘Mandek’. Proses lanjutan renovasi stadion legendaris ini menelan anggaran sebesar Rp34.801.400.000.

“Speknya yang murah meriah tapi bagus. Tahun ini kelar, InsyaAllah,” ujar Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang, Tatang Sutisna, Selasa (3/8/2021).

Meski demikian, anggaran itu belum termasuk pengadaan Rubber Track sebesar Rp 5 Miliar. Kemudian, pengawasan renovasi sebesar Rp 601,4 Juta. Diketahui, pengadaan Rubber Track dan pengawasan renovasi baru dianggarkan tahun ini.

Kemudian, pekerjaan Perkerasan Jalur Athletic sebesar Rp 1,1 M. Lalu, perkerjaan Tribun Stadion Benteng sebesar Rp 1,1 Miliar. Kedua itu, sudah dianggarkan pada 2020 lalu dan sudah selesai. Sehingga, jika ditotalkan renovasi stadion Benteng menghabiskan anggaran sebesar Rp 34.801.400.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Kota Tangerang, Arsani Maidi berharap renovasi itu benar usai rampung tahun ini. Tak hanya itu, termasuk sarana olahraga lainnya yang akan digunakan sebagai venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2022 mendatang.

“Terkait dengan pembangunan baik renovasi sifatnya ada stadion dan beberapa GOR kami berharap Renovasi dapat selesai tahun ini. Kemudian, pembangunan yang baru dapat selesai sebelum Porprov. Karena goal dari semua ini kan untuk Porprov kan,” katanya.

Arsani menuturkan Stadion Benteng akan digunakan untuk olahraga yang bersifat indoor. Meskipun, dirinya belum mengetahui olahraga apa saja yang akan menggunakan Stadion Benteng.

“Kalo Benteng memang kan di buat dengan desain semi terbuka yah jadi bukan buat sepak bola tapi buat cabor atletik dimaksimalkan disana gitu. Hoki, atletik,. Tapi belum termapping dengan kami. Itu stadion bukan untuk sepak bola. Kalo sepak bola ada lagi yang baru,” pungkasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments