HUT RI 76

PDI Perjuangan dan Taruna Merah Putih Sasar 1.300 Suntikan Vaksin di Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – DPD PDI Perjuangan dan Taruna Merah Putih Provinsi Banten, menggelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Kali ini, sebanyak 1.300 dosis disuntikan kepada masyarakat sekitar dalam rangka upaya percepatan Vaksinasi pemerintah.

“Hari ini kita laksanakan program vaksinasi keempat yang dilaksanakan oleh DPD PDIP Provinsi Banten dan bekerja sama dengan DPD Taruna Merah Putih Banten dengan foreder yayasan sehati dan anggota DPRD,” ujar Ketua DPD Taruna Merah Putih Provinsi Banten, Marinus Gea di lokasi, Minggu (8/8/2021).

Marinus mengatakan, vaksinasi pada road show keempat vaksinasi covid-19 ini untuk melaksanakan program percepatan vaksinasi yang kini tengah digencarkan pemerintah pusat. Sebanyak 1.300 disuntikan kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Jadi kita haru ini keempat road show untuk melaksanakan program percepatan vaksinasi. Untuk masyarakat hari ini target kita 1.300 dosis. Kita bisa lihat sendiri antusias masyarakat di kelurahan Kutajaya RW 05 luar biasa dan berjalan lancar dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

Marinus menyatakan, total DPD PDI Perjuangan dan Taruna Merah Putih Provinsi Banten sudah menyuntikan sebanyak 2.600 dosis vaksin ke masyarakat di beberapa daerah. Seperti di Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

“Total kita selama road show keempat termasuk disini sudah 2.600 dosis. Kemudian kita kedepan akan ke Lebak, Pandeglang sehingga dalam rangkaian 17 Agustus kita kemas kegiatan ini sebagai implementasi, bagaimana memerdekakan masyarakat dari covid-19 dengan vaksinasi mempercepat program pemerintah, pandemi selesai dan PPKM selesai,” paparnya.

Marinus menambahkan, dari hasil pengamatan di wilayah Kabupaten Tangerang, masyarakat yang sudah divaksin covid-19 sangat sedikit sekali. Oleh karena itu, pihaknya mendorong Pemerintah Kabupaten Tangerang agar bisa mempercepat lagi program vaksinasi.

“Kami mendorong Pemerintah Kabupaten Tangerang agara bisa mempercepat, datang ke kampung rakyat ke pusatnya rakyat yang belum di vaksin. Seperti disini antusias sekali, informasi yang didapat selalu terbatas jumlahnya kalau di fasilitas kesehatan.”

“Sementara masyarakat yang membutuhkan (vaksin covid-19) banyak sekali. Kami harap Pemerintah Kabupaten Tangerang mempunyai perhatian yang sangat serius dalam menangani program ini dan penanganan pandemi untuk Kabupaten Tangerang,” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments