HUT RI 76

Aduh! Modus Pemulung, Pria di Ciledug Tangerang Ini Malah Curi HP dan Uang Rp3 Juta Milik Kuli Bangunan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – JA, berhasil ditangkap oleh warga Parung Serab, Ciledug, Kota Tangerang lantaran kedapatan mencuri telepon genggam dengan uang tunai milik kuli bangunan. Modusnya, ia menyamar menjadi pemulung berkeliling wilayah tersebut.

Dari tangan pria asal Banjarnegara, Jawa Tengah yang nyaris babak belur dihakimi warga itu didapati juga didalam gerobak mulungnya tersebut banyak barang hasil curian.

Rekan korban, Abdullah mengatakan, modus operandi JA itu berpura-pura menjadi pemulung. Setelah mendapatkan target sasaran dan korban yang lengah pelaku langsung melakukan aksi pencuriannya.

“Jadi dia mengambil HP milik teman saya di warungnya. Pelaku ini menyamar jadi pemulung tuh pas sepi dia langsung ambil HP ama beberapa uang tunai sebesar Rp3 juta,” ujarnya, Selasa (24/8/2021).

Abdullah menjelaskan, JA beruntung tidak menjadi bulan-bulanan warga setelah pihak Polsek Ciledug mendatangi tempat kejadian perkara. Hal itu untuk penyidikan lebih lanjut lagi.

“Jadi untungnya pelaku enggak dihakimi warga. Pelaku tuh langsung dibawa ke Polsek Ciledug untuk penyelidikan lebih lanjut apa ada pelaku lain atau tidak yah. Semoga cepat terungkap hasil curian lainnya,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments