HUT RI 76

Unik! Dianggap Tak Terpakai Jalan Ir Juanda Tangerang Jadi Prosesi Agustusan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sejumlah warga Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang menggelar aksi dangdutan dan pembacaan puisi di Jalan Ir. H. Juanda, Kamis (25/8/2020).

Pembacaan puisi itu sekaligus juga untuk memperingati hari kemerdekaan. Namun acara Agustusan diluar kebiasaan. Gelaran pembacaan puisi berlokasi di jalan yang sudah rusak.

“Daripada jalannya gak terpakai, ya saya bersama warga gelar puisi sama selingan dangdutan,” kata Ubay Permana tokoh masyarakat setempat dikonfirmasi setelah aksi, Kamis (26/8/2021) sore.

Menurutnya, warga yang ikut di acara dadakan ini berjumlah sekitar 30 orang. Dia mengklaim, tetap menjalankan prokes covid-19. Dan selain menyampaikan perbaikan jalan rusak juga sekaligus memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-76.

“Di hari kemerdekaan yang berusia 76 tapi masih saja ada jalan yang rusak. Ketimbang tidak terpakai jalannya kita jadikan arena peringatan kemerdekaan,” tegasnya kembali menyinggung pemerintah.

Dia menyebutkan, sejak beberapa tahun lalu akses yang juga tersambung dengan Jalan Pembangunan serta Bandara Internasional Soekarno-Hatta sempat menjadi jalur alternatif para pengguna jalan lain. Saat ini, warga sekitar saja yang terpaksa menggunakan jalur ini.

“Jalan Ir. H. Juanda meliputi Kelurahan Karanganyar Kecamatan Neglasari dan Kelurahan Batusari Kecamatan Batuceper. Kurang lebih jalan yang rusak sepanjang 2km. Kalau diukur sampai nembus ke Jalan Pembangunan, Jalan Garuda wilayah Jurumudi Baru total sekitar 5km. Rusak parah tidak bisa dilalui oleh kendaraan apapun,” ucapnya.

Ubay melanjutkan, lebih satu tahun lalu jalur ini sudah ditutup, mulai dari depan gedung AirNav. Dengan kondisi yang rusak parah akhirnya Pemkot Tangerang membuat skema sistem contraflow.

Tetapi kata Ubay, tetap saja jalur contraflow menjadi masalah juga lantaran beresiko terjadinya kecelakaan.

Warga meminta agar Pemkot Tangerang atau Dinas PUPR segera memperbaiki jalan ini. Pasalnya warga sudah merasa tidak nyaman dengan kondisi jalan yang rawan kecelakaan dan kendaraan juga cepat rusak.

“Informasi dari kelurahan pemenang tender pekerjaan ini sudah ada. Tapi sampai sekarang belum dikerjakan,” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments