Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Masuk Musim Hujan, BPBD: Titik Rawan Banjir di Tangsel Ada 13

0 8

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Memasuki musim penghujan, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini tengah bersiap mengahadi ancaman bencana banjir yang kerap melanda.

Chaerudin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Tangsel mengatakan, ada 13 titik rawan banjir di Tangsel seperti tahun sebelumnya.

“Masih tidak jauh seperti kemarin-kemarin. Di Tangsel masih 13 titik rawan banjir,” terang Chaerudin.

Diketahui, terdapat 9 blok dengan beberapa titik rawan banjir di Tangsel. Yaitu, kawasan Ciater tepatnya di depan perumahan Ciater Permai, Blok Kedaung Perumahan Bukit Pamulang Indah (BPI), Perumahan Pamulang Indah, Pamulang Estate dan Lembah Pinus.

Untuk Blok Ciputat yakni Kompleks Japos, Perumahan Puri Bintaro Hijau, dan Perumahan Arinda Permai. Jurang Mangu Permai, Pondok Maharta, Pondok Kacang Prima dan Perumahan Pondok Safari menjadi titik rawan banjir.

Komplek Deplu meliputi Kawasan Jalan Oscarraya, Pamulang Asri Rosewood, dan Perumahan Pesona Serpong pun masih menjadi titik rawan banjir di Tangsel.

Chaerudin menambahkan, meski Tangsel sudah diguyur hujan beberapa kali ini, sampai kini belum ada banjir yang terjadi di titik-titik itu

“Kalau banjir itu biasanya minimal satu meter, itu juga perahu karet kita diturunkan. Hingga hari ini belum ada sampai hari ini,” pungkas Chaerudin. (abah)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...