HUT RI 76

Hari Ini, 8.632 Pelajar di Kota Tangerang Disuntik Vaksin Pfizer Jelang PTM

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 8.632 pelajar tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) di Kota Tangerang mulai mendapatkan suntikan vaksin. Penyuntikan vaksin jenis Pfizer ini guna membentuk kekebalan pelajar menjelang pembelajaran tatap muka (PTM).

“Ya ini dalam rangka persiapan PTM juga mudah-mudahan dengan vaksin ini nanti berjalan dengan baik kemudian pelaksanaan PTM berjalan lancar. Sekarang kita sedang persiapkan menunggu instruksi dari provinsi,” kata Waki Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Rabu (1/9/2021).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni, mengatakan, hari ini ada sebanyak 8.623 pelajar dari tingkatkan SMP dan SMA. Vaksin dosis pertama yang akan dilaksanakan dua hari itu sudah mencapai 52 persen.

“Capaian sekarang sudah 52 persen total yang pertana dengan rencana dua hari pelaksanaan yang dimulai hari ini dan kita evaluasi dulu. Ini kan pake pfizer, terus pake aplikasi Avatar, dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi,” katanya.

Dini menambahkan, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di Kota Tangerang agar terbentuk kekebalan tubuh para pelajar. Selain itu, gelaran ini juga sekaligus mempersiapkan pembelajaran tatap muka. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments