HUT RI 76

AMPI Banten Segera Gelar Musda Lanjut Gerakan Roda Organisasi

TANGERANG,PenaMerdeka – Dengan berakhirnya masa jabatan Ismar Triguna sebagai ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Banten selesai, pengurus AMPI Banten segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV di Hotel Soul Marina, Tangerang Selatan, 12 sampai dengan 13 Oktober mendatang.

Musda ke-IV tersebut, berdasarkan hasil Rapat Pimpinan (Rapim) beberapa waktu lalu di Puncak Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu. Dari hasil Rapim tersebut, akhirnya diputuskan Musda untuk melanjutkan dan menjalankan roda organisasi.

Ketua SC Musda AMPI Banten M. Dohiri Adam mengatakan, musda tersebut akan digelar selama dua hari, Musda ini hasil keputusan Rapim beberapa waktu lalu dengan para pengurus AMPI Banten.

“Untuk kesiapan saat ini sudah 99 persen, dan kami sebagai panitia pelaksana sudah menyiapkan penyelenggaraan Musda ke-IV AMPI Banten ini,” ujarnya saat ditemui di Soul Marina Hotel, Jumat (8/10/2021) malam.

Adam menambahkan, untuk peserta dalam Musda kali ini berasal dari 8 kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi Banten. Semua peserta tersebut sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti Musda ke-IV AMPI Banten.

“Untuk peserta hari ini sudah hadir semua, mereka juga sudah mendaftarkan diri untuk Musda. Tinggal menunggu dari DPP AMPI,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk kandidat calon ketua baru satu orang mendaftar, yakni TB Udara Sengsana yang datang mendaftar untuk menjadi calon ketua AMPI Banten periode 2021-2026.

“TB Udara Sengsana sudah mendaftar sebagai calon ketua, pendaftaran calon ketua juga sudah di tutup. Artinya, dalam Musda ini hanya satu kandidat yang nantinya akan mengikuti Musda sesuai aturan organisasi,” ungkapnya.

Adam menuturkan, dalam musda kali ini mengusung tema ‘Menguatkan kembali peran AMPI, sebagai kader muda pelopor pembaharuan dan pembangunan yang berorientasi karya dan kekaryaan’. Artinya, AMPI khususnya di Banten akan siap kembali untuk mereposisi ulang.

“AMPI bisa menjadi embrio anak-anak muda untuk berkolaborasi dengan mitra-mitra khususnya induknya yakni partai Golkar,” tuturnya.

Sementara itu, Kandidat calon ketua TB Udara Sengsana menjelaskan, dirinya sudah menyiapkan dirinya untuk maju sebagai ketua AMPI Banten periode 2021-2026 mendatang.

“Dalam Musda ini, saya sangat siap maju. Bahkan, saya sudah mendapatkan dukungan dari 8 DPD Kabupaten dan Kota yang ada di Banten. Dan saya siap memajukan AMPI Banten untuk berkembang,” ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai visi dan misi menjadi ketua AMPI Banten, Kata Sengsana, kedepan AMPI akan dikolaborasikan dengan seluruh elemen. Diantaranya, masyarakat, pemerintah dan juga elemen lainnya untuk bisa bersama membangun Banten.

“Saya ingin AMPI Banten bisa bersaing secara global, dan saya akan kembangkan AMPI Banten sesuai amanah organisasi,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments