HUT RI 76

Pemprov DKI Siapkan UMKM untuk ‘Mejeng’ Saat Gelaran Formula E 2022

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini tengah mempersiapkan UMKM yang ada di Ibu Kota. Persiapan tersebut dalam rangka menyambut gelaran Formula E.

“Jadi kami ini sudah sementara mempersiapkan UMKM DKI Jakarta untuk menyambut Formula E yang akan datang,” ujar Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPK UKM), Elisabeth Ratu Rante Allo, Minggu (24/10/2021) malam.

Elisabeth mengatakan, ajang balap mobil listrik yang akan digelar Juni 2022 itu diprediksi akan membawa banyak keuntungan bagi UMKM di Jakarta. Karena akan ada banyak wisatawan yang berkunjung ke Jakarta untuk menyaksikan adu cepat Formula E.

“Karena tentunya kegiatan-kegiatan itu akan mengundang banyak tamu dari luar negeri dan dari dalam negeri sendiri,” tutur dia.

Elisabeth mengatakan saat ini Pemprov DKI masih mengalokasikan produk-produk UMKM yang dinilai sesuai dengan ajang Formula E.

Namun Elisabeth menyebut belum menghitung potensi transaksi yang terjadi untuk UMKM saat Formula E diselenggarakan.

“(Potensi keuntungan) itu belum (dihitung),” kata dia.

Sebagai informasi, per 16 Oktober 2021 Jakarta resmi ditetapkan sebagai tuan rumah ajang balap Formula E untuk penyelenggaraan 4 Juni 2022. Keputusan ditetapkan melalui Federation International Automotive (FIA) World Motor Sport Council di Paris. (jirur)

Disarankan
Click To Comments