Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Proyek Tol Jakarta-Cikampek Elevated Dimulai 2017

0 98

Nampaknya inisiatif PT Jasa Marga untuk membangun jalan tol layang Jakarta-Cikampek atau Tol Jakarta Cikampek Elevated segera terealisasi. Disebutkan bahwa proses lelang dalam mencari calon investor proyek tersebut akan selesai dalam waktu dekat.

Adityawarman Direktur Utama Jasa Marga pada Rabu (24/8) menjelaskan, setelah tahapan prakualifikasi, fase selanjutnya adalah penawaran dan nama pemenang lelang proyek jalan tol layang ini diharapkan dapat diumumkan akhir 2016.

“Masih prakualifikasi, mudah-mudahan selesai minggu ini karena kalau tidak salah tinggal diumumkan saja,” kata Adityawarman menegaskan.

Adityawarman lebih lanjut mengungkapkan bahwa proyek jalan tol layang Jakarta-Cikampek diperkirakan memakan waktu 15 bulan. Dalam pembangunannya pun, tambah dia, memperhatikan manajemen trafik, kebersihan, dan ketertiban.

Pehitungannya menurutnya jika waktu penyelesaian proyek hampir 15 bulan, jadi pertengahan 2018 sudah operasi. Apalagi Kementrian PUPR sudah menyatakan supaya pengerjaan dan selesainya proyek tersebut diharapkannya jangan terlalau lama.

“Jadi kalau akhir tahun ini bisa tahu siapa pemenangnya, segera konstruksi tahun depan karena perlu mobilisasi jika keputusannya September atau Oktober 2016,” tandasnya menjelaskan.

Perusahaan konsorsium Jasa Marga seperti diketahui ikut dalam tender proyek tersebut untuk bersaing dengan kontraktor lain, meskipun idenya berasal dari BUMN ini. (yuyu/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...