Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Hanya tumbuh di Asia Tenggara, Jengkol Membantu Membunuh Sel Kanker

0 95

Buah jengkol merupakan makanan yang cukup popular dan disukai masyarakat Indonesia, karena memiliki rasa yang sangat lezat. Namun, bagi sebagian orang makanan ini dianggap mengganggu. Pasalnya, setiap orang setelah menikmati makanan jengkol menimbulkan bau yang tidak sedap pada mulutnya.

Tetapi siapa sangka ternyata jengkol bisa membantu membunuh sel kanker serta melawan infeksi.

MELAWAN INFEKSI

Bau yang tidak sedap tersebut ditimbulkan dari senyawa spektrum antrimikroba yang sangat efektif untuk melawan infeksi pada jamur, bakteri ataupun cacing parasit.

Dalam jengkol juga terdapat senyawa andriamycin yang merupakan senyawa yang biasa digunakan untuk kemoterapi. Bedanya dengan kemoterapi adalah jengkol dapat membunuh sel-sel ganas tetapi tetap memelihara sel-sel yang baik.

MEMBUNUH SEL KANKER

Jengkol sendiri identik dengan makanan orang-orang kampungan. Namun, tahukah anda jika jengkol hanya tumbuh di kawasan Asia Tenggara. Berdasarkan informasi dari Institut Ilmu Kesehatan dan Bio Sains di Swedia, jengkol dapat membunuh sel kanker.

Selain itu, ada juga manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengkonsumsi jengkol dapat membunuh sel kanker, efek yang sangat dahsyat pada aromanya secara alami , merupakan obat yang dapat melawan segala jenis penyakit kanker. (agus/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...