hsn ads Syarifudin Salwani

Menhan Prabowo Tabur Bunga di TMP Taruna Kota Tangerang

PERINGATI PERISTIWA LENGKONG

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Banten, Rabu (26/01/2022) pagi. Kedatangannya untuk memperingati peristiwa berdarah pejuang melawan penjajahan Jepang di Lengkong, Tangerang Selatan pada 25 Januari 1946 lalu.

Kegiatan ini merupakan ritual rutin yang digelarnya. Rombongan Prabowo melakukan upacara peringatan peristiwa Lengkong di TMP Taruna sembari menabur bunga di atas makam para pejuang. 

Dalam upacara ini nampak sejumlah pejabat hadir seperti, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan wakilnya Sachrudin. Lalu Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dan Sekjen Kemenhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto.

Dalam pidatonya, Prabowo menyampaikan ungkapan terimakasih kepada semua kalangan yang berjuang mempertahankan keamanan masyarakat. Sebab, tanpa mereka kata dia, Indonesia bukan berarti apa apa. 

“Berserta hormat saya terimakasih saya. Pasukan dari semua angkatan Polri, taruna taruna, kadet dari Unhan dan dari ormas yang hadir di sini. Termakasih,” katanya.

Dalam peringatan tersebut juga disuguhkan marching band. Prabowo mengaku terpukau dengan penampilan tersebut. “Penampilan kalian ini membanggakan. Terimakasih selesai,” katanya.

Usai melakukan pidato, Prabowo menyekar makam dengan bunga. Termasuk, makam Daan Mogot. Diketahui, Daan Mogot merupakan pemimpin puluhan taruna akademi untuk mendatangi markas Jepang di Desa Lengkong. 

Prabowo memberikan kenang-kenangan kepada para veteran yang datang dalam peringatan ini. Prabowo memberikan sebuah pin yang dia pasangkan langsung di baju veteran itu. “Ini buat kenang-kenangan, saya kasih pin,” jelasnya. (hisyam)

hsn ads Rafiudin akbar
Disarankan
Click To Comments