Pertanyakan Status Halal Vaksin Booster, KAMMI Tangerang Gelar Demo

KEBERATAN SURAT EDARAN KEMENKES

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Meskipun proses vaksinasi booster sudah berlangsung, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tangerang mempertanyakan status halal jenis vaksin.

KAMMI menggelar aksi demonstrasi menuntut pemerintah menyediakan vaksin booster halal, di Kawasan Pendidikan, Cikokol, Kota Tangerang, Jum’at (28/1/2022).

Ketua KAMMI Tangerang, Suryansah juga menyatakan keberatannya terhadap surat edaran dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) soal vaksin booster. 

“Vaksin booster halal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam sehingga kami berharap pemerintah pusat dapat menyediakan Vaksin Booster yang halal dan aman,” ungkapnya. 

Suryansah mengingatkan pemerintah agar memprioritaskan vaksin halal yang sudah dikeluarkan dari fatwa MUI.

Koordinator aksi Ridwan, mengatakan bahwa dalam aksi ini pihaknya meminta pemerintah menyediakan pilihan vaksin booster yang halal bagi umat islam. 

Menurutnya vaksin yang disediakan hari ini untuk booster tidak satupun yang mendapatkan fatwa halal dari MUI. Sehingga memberatkan bagi kalangan muslim untuk ikut program vaksin booster. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments