Kapolda Metro Jaya Minta Vaksinasi Lansia di Kota Tangerang Digenjot

CAPAIAN DOSIS 1 DAN 2 100 PERSEN

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meminta agar pencapaian vaksinasi pada usia lanjut di Kota Tangerang, Banten dimaksimalkan. Pasalnya 60 persen kasus COVID-19 yang meninggal dunia salah satunya lansia. 

Hal itu dikatakan Fadil saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Pusat Pemerintah Kota Tangerang yang juga melakukan teleconference dengan Presiden Joko Widodo. 

“Secara umum capaian vaksinasi di Kota Tangerang dosis 1 dan 2 sudah di atas 100 persen. Namun demikian, memang vaksiansi untuk lansia perlu kita maksimalkan perlu diperhatikan pada proses vaksinasi pada lansia. Dimana, untuk dosis satu baru 84 persen, sedangkan dosis kedua baru 72 persen,” kata Fadil kepada wartawan di Puspemkot Tangerang, Jumat (18/2/2022).

Fadil menjelaskan, pada pelaksanaan vaksinasi kali ini dilakukan kepada 1.300 lansia, anak dan untuk umum. Ia juga mengimbau agar masyarakat yang belum vaksin lengkap untuk segara melaksanakannya karena stok dosis sudah tersedia, khususnya bagi kelompok rentan dan yang mempunyai komorbit.

“Saya kira teman-teman bantu sosialisasikan program vakainasi ini ke kelompok rentan dan punya komorbid. (Karena) 60 persen kematian belum divaksin, lansia, dan ada komorbid,” sambungnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni, menambahkan pihaknya telah melalukan berbagai upaya untuk memaksimalkan vaksinasi untuk usia lansia. Namun kendalanya adalah kesadaran diri dari warganya. 

“Kita sudah maksimalkan untuk mengejar capaian vaksinasi pada lansia sampai seratus persen, tinggal kesadarannya saja dari warganya atau lansianya untuk mau divaksin,” tandasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments