Dengan MBF Group, Aceh Bahas Investasi Migas dari UEA

POTENSIAL DIKELOLA PROFESIONA

JAKARTA,PenaMerdeka – Gubernur Aceh Nova Iriansyah membahas peluang investasi minyak, gas bumi, dan mineral di wilayahnya dengan petinggi perusahaan Muhammed Bin Faisal (MBF) Group yang berbasis di Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA). Sebab, wilayahnya diklaim berpotensi sumber daya minyak dan gas bumi yang potensial untuk dikelola secara profesional.

“Perusahaan MBF Group yang berbasis di Sharjah, UEA, tertarik untuk menjajaki bisnis di Aceh, khususnya terkait investasi minyak, gas bumi, dan mineral,” ujar CEO MBF Group Arif Firdaus di Banda Aceh seperti, dilansir Antara, kemarin.

Arif berniat berinvestasi di Aceh sampai mampu mengembalikan kemasyhuran provinsi serambi Mekah lewat Blok Arun yang pernah tercatat sebagai eksportir gas yang besar di dunia.

Arif berharap penjajakan kerja sama dengan Pemerintah Aceh akan membuahkan hasil, sehingga akan memberikan banyak manfaat bagi perekonomian Aceh.

Ia berjanji akan mengutamakan memperkerjakan warga Aceh jika kerja sama itu terwujud. Menurut dia, saat ini banyak warga Aceh yang bekerja secara profesional di sejumlah perusahaan minyak di Timur Tengah.

Dalam pertemuan itu MBF dipimpin CEO MBF Group Arif Firdaus, utusan Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab Eka Sulistiawati, serta dua petinggi MBF Group lainnya.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan kondisi Aceh sudah sangat aman dan pihaknya akan mendukung niat MBF Group untuk berinvestasi di Aceh. Dia menyebut Aceh cukup strategis untuk investasi dengan posisinya yang terletak di bagian paling barat Indonesia.

“Secara geografis Aceh juga disebut dekat dengan sebagian besar negara anggota ASEAN. Berbagai kemudahan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku akan diberikan kepada para investor yang berinvestasi di Aceh,” imbuhnya.

Setelah melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh, MBF Group juga menyatakan akan bertolak ke kawasan Lhokseumawe dan Aceh Utara untuk melihat kondisi kawasan Arun dan sekitarnya. (uki)

Click To Comments