Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Stok Blanko Cukup, 140 ribu Masyarakat Kota Tangerang Belum Perekaman e-KTP

0 81

Pengurusan e-KTP bagi masyarakat Kota Tangerang sudah bisa dilaksanakan, pasalnya kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang, Erlan Rusnarlan lantaran persoalan stok blanko perekaman data penduduk sudah tersedia.

“Sebelumnya memang ada kendala karena blanko perekaman data yang belum dikirim dari pihak Kemendagri. Masalah itu muncul karena proses tender lelang percetakan blanko yang belum rampung saat itu. Tapi saat ini Disdukcapil sudah mempunyai ketersediaan blanko hingga dua pekan kedepan karena proses lelang dan percetakannya sudah selesai. Jadi pihak kami sudah mempunyai stok blanko,” ucap Erlan kepada Pena Merdeka, Senin (31/8).

Terkait jumlah stok blanko yang ada dipihaknya kata Erlan ketersediaannya sudah relevan untuk mengcover kebutuhan. Kalau stok blanko itu sudah menipis maka Disdukcapil akan mengajukan kembali ke Kemendagri.

“Mudah-mudahan sampai kedepan lancar tanpa terkendala,” ucapnya.
Dan blanko itu kata Erlan sudah ada di setiap kecamatan di Kota Tangerang. Jadi masyarakat sudah bisa mengurus di kecamatan masing-masing, apalagi sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri), bahwa pelayanan pembuatan e-KTP hanya cukup menunjukan fotokopi Kartu Keluarga (KK) tanpa surat pengantar RT dan RW.

Sekarang ini yang sedang berjalan atau siap cetak ada sekitar 18000 keping e-KTP dan didistribusikan ke kecamatan. Lebih dalam kata Erlan, sejatinya untuk pengurusan e-KTP di Kota Tangerang secara signifikan sudah terproses.

“Dari 1,3 juta penduduk di Kota Tangerang yang belum mengantongi atau belum terekam e-KTPnya ada sekitar 140.000 jiwa. Hingga dari data yang sudah tercatat sudah 1,2 juta wajib KTP yang melakukan perekaman.Artinya sudah lebih banyak yang tercetak ketimbang yang belum,” katanya menjelaskan. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...