Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Peralihan Dikmen, Pemkot Tangerang Tidak Latah Ikut Judicial Review

Pemerintah Kota Tangerang terkait proses pengalihan pengelolaan bidang pendidikan menengah (Dikmen) yang akan dikelola oleh Pemerintah Provinsi Banten tidak latah mengupayakan Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi.

Namun demikian Pemkot Tangerang sudah melaporkan sejumlah persyaratan yang tercantum dalam UU 23 tahun 2014.

Terkait judicial review yang dilakukan oleh pihak Pemkot Surabaya ke MK, menurut Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri, Pemkot Tangerang tidak latah alias ikut melakukan hal tersebut.

“Pemkot Tangerang akan mengikuti aturan karena itukan perintah Undang-undang, artinya jika memang nanti pengelolaan Dikmen harus dikelola oleh Pemrov Banten kita akan jalani. Proses judicial review tetap diikuti perkembangannya,” kata Dadi kepada Pena Merdeka, Senin (29/8).

Lebih dalam kata Sekda terkait hasil judicial review, apapun keputusannya akan kita ikuti. “Keputusannya seperti apa pasti kita akan ikut,” kata Sekda.

Yang dilaporkan ke pihak Pemrov Banten oleh pihak Pemkot Tangerang adalah data asset, SDM. Tetapi untuk honor dan kebutuhan anggaran gaji kepada guru tingkat SMA/sederajat tidak disampaikan. Kita hanya melaporkan jumlah pegawai yang tercantum dalam Dikmen.

“Kita hanya menyampaikan data dahulu saja, semuanya masih dalam proses, finalnya belum,” kata Sekda. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...