Kewalahan Permintaan Pangkas Pohon, DKP Kota Tangerang Minta Armada

0 39

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang saat ini merasa kewalahan soal armada khusus untuk memangkas ranting pohon yang berada di jalan. Pasalnya selama ini pihak DKP hanya mengandalkan satu armada saja.

Menurut Tihar Sopian, Kepala Bidang Pertamanan DKP Kota Tangerang bahwa saat ini untuk memenuhi kebutuhan pemangkasan ranting di seluruh Kota Tangerang hanya mengunakan satu armada saja.

“Jadi sejumlah permintaan penebangan dari masyarakat, instansi dan lainnya terpaksa harus rela menunggu antrian,” jelasnya.

Idealnya kata Tihar, harus ada empat armada yang diperuntukan wilayah timur, barat, selatan dan utara. Menurutnya kalau personil dapat ditambah kegiatan penebangan sepertinya dapat maksimal.

“Untuk personil pemangkas idealnya dalam satu kecamatan satu regu,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Dalam Angggaran Biaya Tambahan( ABT) APBD 2016 ini menurut Tihar, pihak DKP Kota Tangerang sudah melakukan usulan supaya ditambahkan satu armada dan personil. “Mudah-mudahan usulan personil dan armada supaya kinerja dapat maksimal bisa terealisasi,” ucapnya berharap.

Sebelumnya ranting pohon yang menutupi rambu lalulintas di wilayah Galeong, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang sempat dikeluhkan warga dan pengguna jalan kendati pada (26/8/2016) sudah dipangkas oleh pihak DKP Kota Tangerang.

Menyusul sebelumnya Ade Juharto, Lurah Marga Sari, Kecamatan Karawaci mengirimkan surat permohonan pomotongan ranting pohon lantaran sempat mengganggu karena dianggap rawan kecelakaan. Apalagi di jalan tersebut terdapat tikungan cukup tajam, sehingga jika rambu lalulintas terhalang pohon dapat membahayakan masyarakat setempat dan pengguna jalan. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...