Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Warga Cipete Tangerang Keluhkan Debu Proyek Tol Cengkareng-Kunciran

0 63

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Warga di Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mengeluh akibat aktivitas kendaraan truk pengangkut material yang keluar masuk proyek tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran

Dabur (30) warga Rt 003/003, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mengatakan, saat pembangunan jalan itu dibuka, kendaraan truk pengangkut material pasir dengan batu itu melintas di siang hari. Akibatnya, warga terganggu akibat debu.

“Warga sekitar sini si banyak yang ngeluh soal proyek tol itu. Saat siang hari kan ada tiga sampai empat truk yang masuk, nah itu debunya mengganggu,” terang Dabur saat ditemui penamerdeka.com, Senin (15/10/2018).

Menurutnya, pada saat kendatangan mobil truk tersebut masuk, debu-debu mulai berserakan ke jalan dan masuk ke pekarangan rumah-rumah warga sekitar.

“Awalnya sudah ada rapat di kecamatan soal pembebasan lahan. Warga ngeluh cuma dari mulut ke mulut saja, belum ada yang gerakin untuk mengobrol ke pekerja itu,” tuturnya.

Untuk saat ini kata dia, belum ada yang terdampak penyakit seperti ISPA dan yang lainnya. Dabur juga meminta agar sebelum kerjaan proyek mulai, pekerja harus menyiram tanah dan jalanan itu karena mengakibatkan debu yang mengganggu.

“Kalau bisa si sebelum pekerjaan proyek tol berjalan, ya yang kerja nyiramin terlebih dahulu jalanan dan tanah sekitar wilayah. Sama pemerintah setempat lah ya menanggapi masalah ini. Karena debu ini mengganggu juga. Takutnya nanti ada yang kena penyakit akibat debu ini,” tandas Dabur. (hisyam/ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...