kanal partai gerindra

Perbaikan Pasar Kalodran Kota Serang Tunggu Anggaran

0

perbaikan pasar kalodran Serang

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Kebakaran yang terjadi di pasar Kalodran, Kota Serang beberapa waktu lalu membuat pedagang setempat belum bisa melanjutkan aktifitasnya. Perbaikan Pasar Kalodran perlu dilaksanakan, sebab pasca kebakaran sempat menghanguskan kios serta beberapa tempat lainnya.

Persoalannya dikabarkan, belum tersedianya anggaran di Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Pasar pada Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi (Disperindakop) Kota Serang.

Berdasarkan informasi, anggaran untuk perbaikan pasar Kalodran ditaksir kerugian mencapai Rp 400 juta itu masih menunggu anggaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Serang langsung.

“Saat ini masih belum ada perbaikan pasca kebakaran karena kami masih menunggu anggaran dari pemerintah,” kata Kepala UPT Pasar Kota Serang, Sugiri, Kamis 14 September 2017.

Menurutnya, pemerintah tidak akan tinggal diam, pihaknya segera merehabilitasi atau memeperbaiki kios yang sudah terbakar.

Rencana perbaikan itu dananya akan diambil dari APBD perubahan pada Oktober atau November 2017 mendatang.

Ia menjelaskan, kalau saat ini anggaran yang dipakai untuk perbaikan Pasar Kalodran saat ini sangat terbatas. Sementara untuk pengajuan anggaran memperbaiki kios termasuk Kantor UPT tersebut keputusannya di pegang oleh Kepala Disperindakop Kota Serang.

“Terkait dengan anggaran itu bagaimana Pak Kadis. Tapi ada rencana akan dimasukan ke dalam anggaran di perubahan ini,” tuturnya.

Ia menyebutkan, dari 10 kios yang ada di 1 blok, 4 diantaranya ludes terbakar. Termasuk juga kantor UPT Pasar Kalodran terkena imbas kebakaran sehingga merusak jendela yang ada di kantor tersebut.

Dia menandaskan bahwa rencana perbaikan Pasar Kalodran pasti ada. Terkait dengan asal muasal peristiwa kebakaran tersebut untuk sementara kami menduga akibat korsleting listrik pada salah satu kios. (rhn)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Curabitur ut amet, velit, risus libero