Website PPDB 2017 Eror, Dindikbud Banten Dikomplain Wali Murid

by 2017-06-07 11 comments

website ppdb 2017 banten

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Hari pertama pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2017 tingkat SMA/SMK Negeri bagi wali murid yang ingin mendaftarkan melalui sistem online mengklaim kecewa. Sebab website PPDB 2017 yang dikelola Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provnsi Banten tidak berfungsi.

Menurut pengakuan dari sejumlah warga yang berhasil ditemui dalam proses pelaksanaan PPDB 2017 warga bisa mendaftar melalui website http://www.ppdb.bantenprov.go.id/smk/, tetapi ketika akan diakses untuk mendaftar secara online mengalami eror.

Abdulah Selamet (39) warga Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang mengaku untuk mengakses pedaftaran melalui website PPDB 2017 secara online sudah nongkrong didepan komputer sejak pukul 03.00 WIB. Namun tidak bisa diakses.

“Saya dari waktu sahur sudah mulai mengakses sistem PPDB online untuk mendaftarkan anak saya ke SMA 2, tapi sampai sekarang belum bisa dibuka,” kata Abdulah kepada PenaMerdeka.com saat ditemui di Kantor Cabang Dinas (KCD) Dindikbud Banten, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, Selasa (6/7).

Baca juga:  Wagub Pastikan PPDB Online Dindikbud Banten bisa Maksimal

Ia juga menjelaskan, ia sengaja mendatangi KCD karena ingin mengadukan persoalan ini. Kalau memang Dindikbud belum siap menyelenggarakan PPDB dengan sistem online lebih baik tidak usah digunakan. Karena mempersulit wali murid yang ingin mendaftarkan anaknya.

“Mendingan seperti dahulu daftar dengan manual saja, ketimbang kanyak gini kan jadi nyusahin wali murid kalau website PPDB 2017 tidak dapat diakses,” terangnya.

Ia juga menambahkan, tidak usah buat gaya-gayaan kalau memang Dindikbud Banten belum siap menerapkan pendaftaran peserta didik baru tersebut secara online. “Gak usah buat gaya doang kalau websitenya PPDB aja susah diakses oleh calon siswa,” tandasnya. (herman)

Bagikan Artikel ini

Komentari Berita Ini

11 komentar

Melompat ke kolom komentar
  1. kacawww
    #1 kacawww 7 June, 2017, 05:49

    bener2x dah ga abis pikir selama ini persiapanya gimana sih???? emang dadakan gitu buat sistemnya??? ya ampuuun kok kyk percobaan

    Reply this comment
  2. Fredayy
    #2 Fredayy 7 June, 2017, 07:30

    ini jadi gimana daftar online nya?

    Reply this comment
  3. Jamaluddin Ma'ruf
    #3 Jamaluddin Ma'ruf 7 June, 2017, 08:38

    Harus di audit siapa providernya, kenapa bisa kepilih dan kinerjanya ko begini? siapa yang memilih? Ayo pak Arief tunjukkan kepemimpinan!

    Reply this comment
  4. arianto
    #4 arianto 7 June, 2017, 10:50

    mereka benar2 ga tau malu,tidak ada konfirmasi apapun ke media kenapa bisa seperti ini,sampai sekarang blom berhasil di buka .amit2,

    Reply this comment
  5. persekutor
    #5 persekutor 7 June, 2017, 11:57

    disuruh daftar offline ke sekolah yg dituju malah ditolak…
    bener2 menguji kesabaran di bulan suci ini…
    nunggu dipersekusi dulu apa??

    Reply this comment
  6. Edi
    #6 Edi 7 June, 2017, 14:44

    seharusnya DIndikbud Tangerang segera membuat contigency plan jika system tidak terpakai, misal nya segera dibuat pengumuman segera dipakai sytem manual disertai dengan petunjuk pelaksanaan dan diumumkan ke media massa maupun ke sekolah-sekolah, agar tidak membuat panik wali murid.

    Reply this comment
  7. Deni
    #7 Deni 7 June, 2017, 16:17

    Alhamdulillah Berhasil…. Tapi kerja keras banget …. dr kmrn pagi tgl 6 ampe ketemu siang tgl 7 baru bisa, Itupun diakses oleh adik di Bandung yg Akses Internet di Kantornya Mantap Punya,,,,, kasian banget kalau yg cuma di Warnet…. kgk kebayang deh

    Reply this comment
  8. Aselole
    #8 Aselole 8 June, 2017, 09:14

    Mendingan kayak tahun lalu. Pendaftaran onlinenya per kota. Bukan provinsi. Bikin nyusahin orang aja

    Reply this comment

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.