Kabaintelkam Polri Tinjau Vaksinasi di Kabupaten Tangerang

WARGA RELA ANTRE DEMI MUDIK LEBARAN

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri (Kabaintelkam) Komjen Pol, Ahmad Doffiri meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sport Center Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

“Saya datang untuk melakukan pemantauan pelaksanaan vaksin. Dan saya akui bahwa penyuntikan vaksinasi serentak se-Indonesia ini, untuk wilayah bagian timur mengalami kendala karena faktor geografis,” ucapnya di lokasi, Jum’at (1/4/2022).

Ahmad Doffiri mengatakan, vaksinasi ini diadakan serentak seluruh Indonesia oleh Mabes Polri. Dalam pelaksanaannya, pihak Mabes Polri sudah menyediakan 3000 vaksin jenis Pfizer dan Sinovac.

“Saya berharap agar kegiatan percepatan penyuntikan vaksinasi ini bisa menciptakan Indonesia menjadi sehat. Vaksinasi serentak ini harus mencapai target sebelum lebaran sudah 30 persen untuk boster.

Pantauan PenaMerdeka.com, ratusan warga turut antusias hingga membeludak dalam kegiatan tersebut. Bahkan ada yang rela datang dari pagi demi mendapatkan suntikan vaksin booster sebagai syarat untuk mudik.

Seperti salah satunya Siti, dirinya melakukan vaksinasi agar bisa pulang kampung di wilayah Jawa Tengah. Dia bersama teman dekatnya rela antre dari pukul 06.00 WIB lantaran sejak awal pandemi Corona tidak pulang kampung.

“Ya vaksin booster, buat mudik juga kan. Dari awal (pandemi) covid-19 sudah enggak pulang, makanya ini kesempatan,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments