Luhut Pandjaitan Himbau Taksi Konvensional Bisa Online

JAKARTA,PenaMerdeka – Luhut Binsar Pandajaitan Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman mengajak perusahaan taksi konvensional untuk berkolaborasi dengan penyedia aplikasi tranportasi yang berbasis online seperti, Go-jek, Uber dan Grab.

Pasalnya, pesatnya perkembangan teknologi membuat masyarakat harus mau mengikuti perkembangan dan kedepan harus ada kerjasama.

“Saya himbau teman-teman (taksi konvensional) yang lain bisa gabung. Teknologi begitu cepatnya membuat perubahan dalam kehidupan kita. Kita harus mulai lihat ke depan bagaimana teknologi ini akan mempengaruhi kita semua,” kata Luhut dalam peluncuran GO-BLUEBIRD di Hotel Borobudur, Kamis (30/03).

Sementara terkait dengan persoalan aturan taksi online, terang Luhut, pemerintah hanya ingin mewujudkan keadilan antara taksi konvensional dengan taksi online. Dan Pemerintah tidak bermaksud untuk melindungi pihak yang telah merumuskan aturan taksi online tersebut.

“Kita harus selesaikan semua permasalahan dengan kearifan tanpa mengedepankan keinginan sendiri. Presiden selalu mengedepankan berkeadilan,” ungkanya.

Perancangan peraturan tersebut supaya dapat menciptakan kesetaraan bisnis antara taksi konvensional dan online.

Seperti diketahui, rencananya pada 1 April 2017 Pemerintah akan menerapkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. (herman/dbs)

Click To Comments