Kakanwil Kemenkumham Banten Minta Pengawasan Pintu Gerbang Utama Lapas Diperketat

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka.com – Ajub Suratman, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Provinsi Banten, mulai hari ini meminta kepada seluruh petugas yang berjaga di pintu gerbang utama Lapas lebih memperketat pengawasan bawaan kepada pengunjung.

Hal tersebut disampaikan Ajub pada saat menjadi Pembina Apel Siaga di Lapas Pemuda Kelas II A dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-35 Tahun 2017 yang bertemakan “Kerja PASTI Bersih Melayani” dan kegiatan tersebut diadakan secara serentak diseluruh Lapas di Indonesia.

“Sesuai dengan pesan pak Menteri (Yasona Hamonangan Laoly) tema apel siaga ini untuk menjawab permasalahan dan isu yang dihadapi saat ini serta meningkatkan semangat kerja serta kinerja bagi seluruh jajaran Petugas Lembaga Pemasyarakatan terutama dalam pengawasan di Gerbang utama lapas,” ujarnya.

Dirinya juga memberikan arahan kepada seluruh petugas yang berjaga di pintu gerbang utama untuk lebih memperketat lagi pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan yang dibawa oleh pengunjung maupun petugas Lapas sendiri.

“Langkah memperketat pengawasan di gerbang utama lapas ini dapat mengatasi permasalahan lalulintas orang dan barang bawaannya yang masuk ke pintu utama lapas dan rutan.” ungkapnya

Sementara Muji Widodo Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II A Tangerang mengatakan, untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang haram masuk kedalam Lapas, pihaknya akan memperketat pengawasan bagi siapa saja yang melintasi gerbang utama tanpa terkecuali.

Selain memperketat pengawasan di gerbang utama Lapas, Dirinya juga berjanji akan menindak tegas bagi oknum petugas Lembaga pemasarakatan (LP) yang ketahuan menyuplai barang-barang yang tidak diperbolehkan dibawa ke dalam Lapas.

“Nantinya kalau memang ada petugas Lapas yang melanggar dan tertangkap tangan telah menyelundupkan barang seperti narkoba, handphone dan lainnya, Saya akan tindak tegas,” pungkasnya. (herman)

Disarankan
Click To Comments