hsn ads Syarifudin Salwani

Disiarkan Langsung Secara Daring, Jokowi Lantik Kepala Badan Otorita IKN Sore Ini

MASYARAKAT BISA PANTAU

JAKARTA,PenaMerdeka – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik Gubernur Sulawesi Selatan dan Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) serta Wakil Kepala Badan Otorita IKN periode 2022-2027 pada Kamis (10/3/2022) sore.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, untuk posisi Kepala Badan Otorita IKN akan dijabat oleh Bambang Susantono. Sementara itu, sebagai Wakil Kepala Badan Otorita IKN adalah Dhony Rahajoe.

Heru juga menyampaikan bahwa acara pelantikan ketiga pejabat negara tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Sekretariat Presiden.

“Tentunya acara pelantikan tersebut akan disiarkan secara live streaming oleh akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 14.45 WIB dengan diawali terlebih dahulu prosesi pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan,” ucap Heru.

Adapun yang akan dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Selatan adalah Andi Sudirman. Dia akan mengampu sisa masa jabatan Gubernur Sulawesi Selatan untuk periode sisa masa jabatan Tahun 2022-2023.

Andi Sudirman yang merupakan Wakil Gubernur Sulsel sekaligus Plt Gubernur Sulsel menggantikan Nurdin Abdullah yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan telah divonis 5 tahun penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar. (jirur)

hsn ads Rafiudin akbar
Disarankan
Click To Comments