hsn ads Syarifudin Salwani

Alhamdulillah! Hajatan MTQ XXI Kota Tangerang Digelar Luring

642 PESERTA RAMAIKAN MTQ KOTA TANGERANG

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 642 peserta dari 13 kecamatan di Kota Tangerang mengikuti gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXI tingkat Kota Tangerang. 

Semenjak kasus covid-19 melandai, untuk pertama kalinya acara yang melibatkan massa ini bisa dinikmati secara luring di kota berjuluk Akhlakul Karimah. 

Sebelumnya diketahui hajatan MTQ tahun tahun sebelumnya diselenggarakan daring lantaran dampak covid-19.

Diawali dengan defile peserta MTQ dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah secara langsung membuka ajang unjuk kemampuan bagi pecinta Al Quran di Kota Tangerang.

“Kebahagiaan dan kebanggaan bisa melihat defile 13 kecamatan dengan berbagai khazanah dan budaya masyarakat,” ungkap wali kota Afief dalam pembukaan MTQ di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (23/5/2022). 

“Mudah-mudahan semua berlangsung dengan baik dan bisa mensyiarkan kebaikan, nilai-nilai Islam yang rahmatan lilalamin,” ucap Wali Kota.

Arief menambahkan diselenggarakannya MTQ secara langsung di area Pusat Pemerintahan Kota Tangerang tahun ini, tak lepas dari peran vaksinasi yang dilakukan oleh masyarakat sebagai upaya untuk membentengi diri dari penyebaran Covid-19. 

“MTQ bukan hanya sekedar perlombaan, namun saya berharap setiap peserta bisa membangun ukhuwah antar peserta,” harapnya yang hadir bersama dengan Wakil Wali Kota H. Sachrudin serta perwakilan Forkopimda Kota Tangerang. 

Lebih lanjut Wali Kota mengungkapkan gelaran MTQ XXI juga menjadi momentum penyelenggaraan event – event di Kota Tangerang yang dapat diikuti oleh masyarakat dalam jumlah banyak dan diselenggarakan di luar ruangan, serta dengan penerapan protokol kesehatan. 

“Ini juga merujuk pada kondisi pandemi Covid-19 yang semakin melandai,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, MTQ XXI tingkat Kota Tangerang tahun 2022 memperebutkan piala bergilir Wali Kota Tangerang diikuti sebanyak 642 peserta dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang dengan tujuh kategori lomba, di antaranya lomba Tilawah mulai dari murotal anak, remaja, dewasa hingga qiraah sabaah mujawwad. 

Lalu ada lomba tahfiz mulai dari 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz hingga 30 juz, lomba kaligrafi kategori dekorasi dan hiasan mushaf, lomba qiraat kutub kategori ula, wushta dan ulya. Serta lomba syahril quran dan fahmil quran. (red)

hsn ads Rafiudin akbar
Disarankan
Click To Comments