HUT RI 76

Banyak Rusak, Pemkot Tangerang Diminta Verifikasi Perbaikan Gedung Posyandu

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemkot Tangerang perlu melakukan verifikasi Gedung Posyandu diseluruh Kota Tangerang, sebab saat ini dilaporkan mengalami kerusakan baik sarananya hingga peralatan pendukungnya.

Menurut HM Sjaifuddin Z Hamadin, Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang saat ditemui pada Rabu (27/9/2017) sejumlah posyandu yang mengalami kerusakan ditemuinya saat berkesempatan hadir di Kegiatan Lokakarya Mini yang digelar di Puskesmas Cibodasari, belum lama ini.

Saat itu kata Dewan asal Fraksi PAN hadir sejumlah kader yang ada di Kelurahan Cibodasari dan Kelurahan Cibodas Baru serta petugas Puskesmas. Mereka mengeluhkan kondisi Gedung Posyandu yang rusak kepada wakil rakyat itu.

Di antaranya mengenai plafon gedung yang bocor. Namun selain bangunan yang mengalami kerusakan, peralatan seperti timbangan, termometer rusak meubelair juga mengalami kerusakan.

Sementara di Kelurahan Cibodasari dan Kelurahan Cibodas Baru kalau dijumlah sedikitnya ada 20-an Gedung Posyandu di wilayah itu yang rusak baik gedungnya ataupun peralatannya. Dan kerusakan tersebut telah berlangsung selama sedikitnya 2 tahun.

“Contohnya di RW 02 Cibodasari yang plafonnya bocor, harus diperbaiki,” ujar Sjaifuddin.

Mendapati hal ini, dia mengaku prihatin dan berjanji akan memperjuangkan aspirasi ini melalui Badan Anggaran DPRD Kota Tangerang. Padahal menurut Sjaifuddin, anggaran untuk perawatan gedung selalu ada di dinas terkait.

“Kiranya ini perlu mendapat perhatian serius dan bisa jadi gedung-gedung posyandu di wilayah lainnya mengalami hal serupa,” tambahnya.

Menurutnya keberadaannya di lingkungan masing-masing dinilai sangat penting, apalagi akhir-akhir ini ada program nasional yaitu Imunisasi Measles-Rubella (MR) yang harus dijalankan di setiap Posyandu di Kota Tangerang.

“Karena sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat terutama kepada balita seluruh warga Kota Tangerang. Maka itu gedung Posyandu juga harus diperhatikan,” pungkas Sjaifuddin. (ceng)

Disarankan
Click To Comments